Cara Daftar Akun LTMPT untuk Bisa Ikut SNMPTN, SBMPTN dan UTBK 2021


Mempunyai akun LTMPT merupakan syarat mutlak untuk bisa mendaftar SNMPTN dan UTBK - SBMPTN 2021. Akun LTMPT tersebut nantinya digunakan untuk mendaftar jurusan kuliah dan universitas pada SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2021.

Pembuatan akun LTMPT untuk jalur SNMPTN dibuka mulai tanggal 4 Januari hingga 1 Februari 2021. Siswa yang akan membuat akun LTMPT diharuskan mengisikan NISN, NPSN, dan tanggal lahir. Pendaftaran dan pembuatan akun untuk jalur UTBK-SBMPTN bisa dilihat di laman resmi LTMPT.

Secara umum alur Registrasi dan Verifikasi Akun Siswa garis besarnya sebagai berikut:


Drangkum dari halaman resmi, registrasi akun LTMPT langkah-langkah detail adalah sebagai berikut:

REGISTRASI AKUN SISWA

1. Siswa membuka laman https://portal.ltmpt.ac.id/, lalu pilih tautan "Daftar di sini".

2. Pilih Menu Siswa


3. Masukkan NISN, NPSM dan tanggal lahir.

Pada Form NISN itu disi sesuai Data Pokok sekolah. Jika merupakan siswa SMA/SMK maka harus mengaju di Dapodik, sedangkan untuk Siswa MA data NISN-nya harus sesuai data Emis. Bagi yang belum mengetahui NPSN, silakan ditanyakan ke pihak Sekolah ya. Silakan isi semua formnya. Kemudian Tekan tombol "Selanjutnya"

4. Masukkan email aktif dan buat password, minimal 8 karakter dan angka. Ingat email harus aktif karena akan digunakan untuk verifikasi. Password nantinya untuk masuk ke akun LTMPT.

Jangan lupa centang ceklist saya menyatakan bahwa....
Jika sudah semua, klik tombol daftar.

5. Setelah klik tombol daftar, akan muncul notifikasi aktifkan akun. Lalu klik tombol kembali.


6. Buka inbox email kamu. periksa kotak spam jika di inbox tidak ada. Lakukan aktivasi akun.



7. Setelah akun aktif lakukan login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id/

Langkah selanjutnya adalah ...
👇

VERIFIKASI DATA SISWA

1. login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id/ menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya

2. Kamu akan diarahkan menuju dashboard portal LTMPT. Pilih menu verifikasi dan Validasi Data Sekolah atau Siswa (VERVAL)

3. Di halaman verifikasi data siswa. Periksa data kamu dengan seksama. Isi kolom NIK, agama, alamat, nomor telepon, dan yang masih kosong. Apabila ada kesalahan data, lakukan perubahan melalui sekolah kamu. Kemudian tekan tombol Perbarui Data.


4. Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman verifikasi riwayat sekolah. Periksa benar-benar tentang kevalidan data. Jika terdapat kesalahan maka harus dilakukan perbaikan melalui sekolah, setelah itu tekan tombol Perbarui Data.


5. Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman unggah pasfoto. Sebelum kamu mengupload foto kamu, silakan dibaca dan dipahami dengan baik ketentuan fotonya. Jika sudah kamu pahami, silakan kamu klik Browse seperti gambar berikut:

Unggah pasfoto terbaru kamu sesuai dengan ketentuan yang tertera.

6. Tekan tombol Selanjutnya untuk berpindah ke halaman penyesuain foto. Foto bisa  diperbesar/perkecil/crop, atau di rotate agar mendapatkan hasil terbaik.


7. Tekan tombol selanjutnya untuk berpindah ke halaman konfirmasi data. Periksa satu satu dengan teliti data yang tercantum.

8. Pastikan data kamu sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan tombol simpan permanen.


9.  Jika sudah simpan permanen maka data kamu tidak dapat diubah kembali., silahkan kamu unduh tanda bukti dengan mengklik tombol berwarna merah. 



10. Simpan tanda bukti registrasi akun LTMPT ditempat yang aman, jangan sampai hilang. Sebagai back up tidak salahnya discan atau difoto dan simpan di cloud, g-drive atau e-mail.



Update 15/01/21: Tombol simpan permanen dihapus.

Berdasarkan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 01/SE.LTMPT/2021

Untuk kelancaran proses SNMPTN 2021 di tengah berlangsungnya proses “pemutakhiran data sekolah” pada sistem Dapodik/Pusdatin Kemdikbud maka, tombol “Simpan Permanen” DIHAPUS.


Namun nampaknya update di atas hanya berlaku untuk akun sekolah, bukan akun pribadi. 

COMMENTS

Name

Biaya Kuliah - UKT,2,Pasacasarjana,4,Pendaftaran Kuliah,1,PNBP,1,Politeknik,6,Poltekkes,14,PTS,2,Sekolah Tinggi,1,Universitas,4,
ltr
item
Data Kuliah: Cara Daftar Akun LTMPT untuk Bisa Ikut SNMPTN, SBMPTN dan UTBK 2021
Cara Daftar Akun LTMPT untuk Bisa Ikut SNMPTN, SBMPTN dan UTBK 2021
https://1.bp.blogspot.com/-Qo6gYymzhCQ/YAO-OvwCB8I/AAAAAAAAH_A/KN55P_l20UAMoD-B7CyKycNKMx8BCgwagCLcBGAsYHQ/w640-h308/LOGO%2BLTMPT.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Qo6gYymzhCQ/YAO-OvwCB8I/AAAAAAAAH_A/KN55P_l20UAMoD-B7CyKycNKMx8BCgwagCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h308/LOGO%2BLTMPT.jpg
Data Kuliah
https://www.datapun.com/2021/01/cara-daftar-akun-ltmpt.html
https://www.datapun.com/
https://www.datapun.com/
https://www.datapun.com/2021/01/cara-daftar-akun-ltmpt.html
true
4041992212548228307
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi