Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham - 19 Oktober 2018






  • Penutupan pendaftaran online tanggal 15 Oktober 2018
  • Hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham diumumkan tanggal 19 Oktober 2018
 PERUBAHAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2018.

Menindaklanjuti surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/ V141-2/ 99 tanggal 3 Oktober 2018 tentang perpanjangan jadwal pendaftaran CPNS Tahun 2018, disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2018, yaitu :

a. Jadwal Seleksi CPNS bagi peserta kualifikasi Pendidikan Magister, Dokter, Sarjana/ S-1, Diploma IV/ D-IV dan Diploma III/ D III

b. Jadwal Seleksi CPNS bagi peserta kualifikasi Pendidikan SLTA Sederajat 

2. Rentang waktu dalam setiap tahap pelaksanaan seleksi tergantung pada jumlah peserta yang mengikuti tahapan seleksi tersebut serta ketersediaan sarana.
3. Apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id.
4. Pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-773 tanggal 18 September 2018 masih tetap berlaku, kecuali jadwal pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018.


Baca Juga:
πŸ‘‰ Pedoman Tes Kesamaptaan CPNS Sipir
πŸ‘‰ Kesamaptaan Penjaga Tahanan
πŸ‘‰ Hasil Akhir kelulusan CPNS 2017
πŸ‘‰ Gaji dan Tunjangan Analis Keimigrasian Pertama

Kemenkumham Membuka Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA Sebanyak 878 Orang

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk manjadi CPNS di lingkungan Kemnkumham di seluruh Indonesia. Alokasi yang sisetujui Kemenpan mencapai 2000 formasi.

Seperti tahun lalu Kemnekumham juga membuka formasi bagi lulusan SMA Sederajat untuk posisi Penjaga Tahanan sebanyak 878. Meskipun tidak sebesar tahun lalu namun angka yang dibutuhkan termasuk besar mengingat instansi lain jarang yang membuka lowongan dengan kualifikasi SMA Sederajat.


Salah satu persyaratan bagi pelamar penjaga tahanan dengan kuaiifikasi pendidikan SLTA Sederajat yang mendaftar pada Kantor Wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam eKTP.

Apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan eKTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili pada wilayah tersebut.

laman resmi: https://cpns.kemenkumham.go.id/

Pengumuman lengkap, formasi, penempatan beserta persyaratan dan tata cara pendaftaran CPNS Kemenhumkam 2018:


0 comments:

Post a Comment